Friday, March 9, 2018

Cara mengatasi aplikasi ojek online berhenti

Cara mengatasi aplikasi ojek online berhenti
Siambakidul.com~berpergian merupakan hal yang sering kita lakukan, bahkan setiap hari ada saja alasan kita agar bisa keluar rumah atau hanya sejenak menghilangkan penat.

Ditengah gaya hidup yang semakin lama semakin maju, maka kebutuhan berpergian pun menjadi sangat dituntut agar tepat waktu, demi mengejar banyak hal. Dahulu orang orang berpergian hanya dengan berjalan kaki, lambat laun ada sepeda, kemudian mulai ada sepeda motor dan mobil, dan setiap ada perubahan ada juga permasalahan walau hal itu merupakan masalah kecil.

Semenjak adanya motor dan mobil, masyarakat bisa berpergian jauh dengan cepat serta menjadikan waktu lebih efisien, namun hal itu hanya berlaku bagi orang orang yang berkecukupan untuk membelinya, karena masih banyak orang yang belum mampu membeli maka terbentuklah suatu pemikiran yang awalnya hanya segelintir orang, yaitu pemikiran jasa antar penumpang dan pekerjaan ini sampai sekarang masih banyak yang menekuni, karena walaupun sudah banyak orang yang mampu membeli, banyak juga yang belum bisa memakainya, sehingga menjadi penumpang adalah salah satu cara bisa berpergian jauh tanpa harus bisa mengendarai sendiri.

Semakin berkembangnya teknologi, orang orang juga semakin dimudahkan dalam pekerjaannya, salah satunya adalah sistem antar dan jemput penumpang, yang dulunya secara manual penumpang mencari dan menuju pengemudi atau pengemudi yang mencari dan menuju penumpang sekarang berubah sedikit sistemnya semenjak kehadiran ojek online. Sekarang penumpang tak perlu repot mencari pengemudi dan sebaliknya hanya saja si pengemudi yang menuju penumpang setelah mendapat pesanan.

Sebenarnya saya tak mau cerita masalah ojek hanya saja biar tulisannya tidak terlalu pendek hehe,,

Yang akan saya bahas kali ini adalah permasalahan aplikasi yang digunakan penumpang terhenti, hal ini juga yang menghambat aktivitas para pengguna ojek online.

Berikut cara mengatasi aplikasi ojek online berhenti.

#bersihkan cache

Salah satu faktor aplikasi berhenti adalah karena ruang Ram yang terlalu kecil atau kurang ruang kosong sehingga apabila berkas sampah atau cache menumpuk bisa menyebabkan aplikasi berhenti.
Kalian perlu tahu bahwa sistem operasi di ponsel kita selalu bekerja salah satunya adalah aplikasi yang bekerja di latar belakang, walau tak terlihat ada saja aplikasi yang berjalan tanpa kita ketahui.

Untuk membersihkan cache masuk ke menu pengaturan=>aplikasi terinstal=>dan pilih aplikasi ojek online sobat, kemudian pilih hapus cache. Jika dirasa kurang kalian bisa hapus cache setiap aplikasi.
Gambar:android V_6.1
#paksa berhenti dan hapus data aplikasi

Setelah cara pertama dilakukan, gunakan cara kedua yaitu paksa berhenti aplikasi. Setiap aplikasi akan terus bekerja di ponsel android walau tidak digunakan, oleh karena itu cara ini bisa kalian terapkan untuk menormalkan aplikasi, setelah di paksa untuk berhenti namun aplikasi tetap tidak bisa digunakan hapus data aplikasi (bukan uninstal).

Mengapa harus di paksa berhenti dan hapus data aplikasi, alasannya adalah agar saat aplikasi dibuka seakan akan menjadi pertama kali menginstal aplikasi, istilahnya adalah merefres aplikasi.

#uninstal dan instal ulang

Setelah cara cara diatas tidak bisa bekerja, cara selanjutnya adalah uninstal aplikasi dan menginstalnya kembali.
Keuntungan menginstal ulang adalah kalian mendapat aplikasi versi terbaru yang mana sudah lebih sempurna dibandingkan sebelumnya, namun terkadang ada saja yang tetap tidak bisa digunakan, maka langkah terahir agar tidak sampai restart yaitu pindah aplikasi ojek online yang lain.

Semoga bisa berguna dan bisa di terapkan ...
Trimakasih...


Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik dan tidak mengandung unsur profokasi.🤔Pilih EmoticonPilih Emoticon Anda🤗