Tuesday, May 8, 2018

Ambisi Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses

 Menjadi seorang blogger yang sukses tentunya membutuhkan waktu yang tidak singkat siambakidul.com Ambisi menjadi seorang Blogger yang sukses
Responsive Blog. Menjadi seorang blogger yang sukses tentunya membutuhkan waktu yang tidak singkat. Berbagai macam contoh meningkatkan secara optimal blog, baik yang bersifat internal maupun eksternal harus dijalankan dengan seksama dan hati-hati dengan tujuan utama mengembangkan blog yang dimilikinya. Pengembangan sebuah blog tidak hanya dijalankan dengan menulis sejumlah artikel-artikel yang berkualitas, bermanfaat bagi para pengunjung, namun ada beberapa hal lain yang perlu dan wajib untuk dilaksanakan. Berikut ini ada beberapa uraian perihal perilaku mental seorang blogger semoga sanggup menjadi seorang blogger yang sukses di masa depan.

Sama halnya dengan profesi lain, untuk menjadi blogger yang sukses itu tidaklah mudah. Butuh usaha dan pengorbanan yang tiada tara untuk mewujudkannya.

Dalam meniti jalan menuju kesuksesan tersebut, blogger niscaya juga akan menemui beberapa rintangan dan kesulitan yang berliku untuk dihadapi. Seorang blogger tentu tidak bisa mengandalkan ilmu saja untuk bisa menjadi sukses. Ada banyak hal yang bisa mendukung kesuksesan atau sebaliknya kegagalan blogger.

Salah satu faktor pendukung kesuksesan seorang blogger itu ialah perilaku dan mental. Ya, perilaku dan mental memang mempunyai peranan yang sangat penting bagi blogger untuk menyongsong kesuksesan. Dengan mental yang berpengaruh maka beliau akan berpeluang besar untuk mencapai seorang blogger sukses, dan sebaliknya dengan mental yang lemah maka blogger akan sangat sulit bahkan tidak mungkin untuk mencapai kesuksesan.

Berikut ialah beberapa mental kasatmata yang wajib dimiliki blogger semoga bisa meraih kesuksesan di dunia blogging.

1. Berani Bermimpi Besar
Mimpi ialah kunci untuk kita menaklukkan dunia. Itulah sepenggal bait yang ada pada lagu Laskar Pelangi yang dibawakan oleh Nidji. Ya, mimpi memang menjadi landasan dan pijakan awal untuk menggapai kesuksesan. Tanpa mimpi dan cita-cita, seorang blogger akan sulit mencapai suskes, alasannya ialah tidak ada penggagas dalam diri mereka untuk berjuang dan melaksanakan sesuatu yang lebih dari kebanyakan blogger. Maka dari itu, Anda sebagai seorang blogger harus mempunyai impian besar kalau ingin menjadi "blogger yang sukses".

Untuk bermimpi besar, Anda bisa memulainya dengan menuliskan daftar 10 impian sukses untuk blog Anda dalam selembar kertas. Tuliskan sasaran pencapaian blog Anda untuk 1 tahun, 5 tahun dan 10 tahun mendatang. Terakhir, tulislah acara harian atau hal-hal (to-do-list) yang bisa dilakukan untuk mencapai impian Anda tersebut.

2. Mencintai Aktivitas Blogging
Cinta ialah sesuatu yang akan menciptakan Anda selalu bersemangat dan berjuang memperlihatkan yang terbaik pada acara blogging Anda. Dengan mengasihi acara blogging dengan sepenuh hati, Anda akan bisa menjalankan dan memelihara blog Anda dalam jangka waktu yang lama.

Ya, cinta memang sesuatu yang mengakar dalam diri insan yang sulit untuk dihilangkan atau dilarang kalau beliau memang benar-benar mencintainya. Untuk sanggup menemukan cinta Anda yang sejati pada acara blogging, Anda harus menemukan hal atau sesuatu yang benar-benar Anda cintai pada acara blogging (misalnya menulis, mendesain, bercerita, membuatkan informasi, berinteraksi, bersosialisasi dan lain-lain).

Setelah itu, Anda juga harus menemukan thema blog yang sesuai dengan diri Anda. Jangan memaksakan diri untuk menentukan thema blog yang tidak Anda sukai dan tidak Anda kuasai.

3. Memberikan yang Terbaik
Ya, untuk menjadi yang terbaik dan sukses, Anda juga harus memperlihatkan yang terbaik. Maka dari itu Anda tidak bisa melaksanakan hal-hal di seputar acara blogging ini dengan setengah-setengah. Anda harus melakukannya dengan maksimal. Anda harus mengerahkan seluruh kemampuan yang Anda miliki.

Inilah bentuk usaha yang memang harus Anda tempuh untuk bisa menjadi sukses. Melakukan hal yang terbaik dalam acara blogging bisa berwujud menulis artikel terbaik dan bermanfaat, selalu membalas komentar yang ada di blog, menjalin relasi baik dengan sesama blogger serta saling membuatkan ilmu dan pengalaman di seputar dunia blogging.

4. Blogger Sukses Selalu Belajar

Blogger sejati yang mendambakan sebuah kesuksesan mempunyai jiwa pantang untuk berhenti belajar. Jangan merasa diri paling jago dan ilmu yang dikuasainya sudah maksimal. Jika Anda melakukannya, maka bisa dipastikan Anda akan terjatuh dan terpuruk. Ya, kesuksesan memang biasanya akan didapat oleh orang-orang yang terus mencar ilmu dengan semangat tinggi dan tanpa henti.

Dalam bidang blogging ini Anda bisa melaksanakan pembelajaran dengan selalu mengupdate ilmu dari buku atau berdiskusi dengan sesama blogger. Untuk semakin tajam dalam thema blog Anda, blogger bisa berlangganan 5 RSS blog dengan niche yang sama dengan blog yang Anda miliki.

5. Disiplin Terhadap Diri Sendiri
Sikap kasatmata berikutnya yang wajib dimiliki seorang blogger untuk bisa sukses ialah disiplin. Ya, disiplin ialah kunci Anda untuk terus menapak jejak kesuksesan. Anda harus tetap menjaga mimpi-mimpi Anda, mengasihi acara blogging, melaksanakan yang terbaik dan terus mencar ilmu tanpa henti.

Semua ini harus Anda lakukan secara disiplin dan konsisten. Hanya dengan disiplin diri yang tinggi inilah Anda akan terus membuka peluang besar menuju kesuksesan.

6. Sabar dan Persisten

Terakhir, mental yang perlu dimiliki seorang blogger semoga bisa sukses ialah dengan mempunyai perilaku sabar dan persisten. Kesuksesan yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar memang membutuhkan perilaku sabar dan persistensi atau kegigihan yang tinggi.

Anda tak boleh lembek dan cepat mengalah meskipun target-target Anda meleset pada beberapa waktu. Anda harus selalu berpengaruh dan sabar menjalani acara blogging ini. Dengan kesabaran dan persistensi tinggi, Anda akan semakin mendekatkan diri dengan kesuksesan di dunia blogging.

Mengapa banyak Blogger Pemula yang gagal menjadi Blogger yang sukses ?

Entah ada berapa juta blogger yang ada di Indonesia, yang niscaya jumlahnya setiap hari selalu bertambah dan bertambah terus. Dari sekian banyaknya jumlah blogger tersebut, hanya sebagian kecil saja yang bisa bertahan dan menjadi blogger sukses, sisanya hanya akan menjadi blogger gagal.

Gagal mendapat pengunjung, gagal mendapat pembaca, dan yang niscaya gagal menghasilkan uang dari blog. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah teman termasuk seorang yang bakalan jadi blogger sukses atau blogger gagal ?

Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut silakan disimak beberapa penyebab kenapa banyak blogger pemula yang gagal di bawah ini :

1. Ngeblog cuma iseng
Nggak ada yang salah sebenernya kalau ngeblog cuma iseng, awal mula saya ngeblog juga alasannya ialah iseng untuk mengisi waktu.

Tapi kalau teman sudah tahu kalau blog bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan dan teman ingin sekali bisa menghasilkan uang dari blog, maka disitulah teman harus mulai membuang yang namanya sifat iseng.

2. Nggak bisa menulis
Ngeblog sebenernya sebuah acara khusus buat mereka-meraka yang hobi menulis, tapi dikala ini justru banyak yang kepengin ngeblog tanpa mempunyai hobi menulis, atau bahkan nggak bisa menulis sama sekali.

Alasannya sederhana, kebanyakan dari mereka tertarik untuk mencar ilmu ngeblog alasannya ialah kepengin menghasilkan uang dari blog.

Apakah itu salah?

Sama sekali tidak. Yang niscaya teman harus mau untuk mencar ilmu menulis. Jangan gunakan cara-cara instan menyerupai mengambil goresan pena blogger lain tanpa izin.

3. Rajin menulis tapi lupa promosi
Sangat banyak blogger-blogger yang memang hobi menulis, tapi masalahnya sebagian besar dari mereka lupa kalau blognya perlu untuk dipromosiin semoga semakin banyak yang membaca tulisannya.

Kalo kita cuma nulis terus tanpa melaksanakan promosi sudah niscaya blog kita bakalan sepi pembaca, sehabis itu kita jadi males dan kesannya berhenti ngeblog.

4. Promosi blog dengan cara yang salah
Cukup banyak juga blogger-blogger yang merasa sudah rajin menulis dan sudah melaksanakan promosi tapi blognya tetap saja sepi pengunjung. Salah satu alasan kenapa bisa menyerupai itu ialah alasannya ialah cara promosinya yang salah.

Banyak sekali metode atau strategi-strategi promosi blog yang bisa digunakan, tapi tidak semuanya cocok untuk blog kita. Makara Kita harus bisa mencari cara yang paling tepat.

5. Tidak punya cukup banyak waktu
Waktu ialah persoalan utama yang sering menjadi alasan kenapa banyak blogger berhenti ngeblog. Jika teman ialah seorang pelajar, sudah mempunyai pekerjaan, atau tipe orang yang sibuk, maka bisa dipastikan akan kesulitan membagi waktu untuk ngeblog.

Itulah alasan kenapa rata-rata blogger sukses yang saya ketahui ialah mereka-mereka yang mengakibatkan ngeblog sebagai fokus utama. Mereka tidak punya pekerjaan lain selain ngeblog dan menulis.

Bahkan seorang blogger berjulukan Herman Yudiyono pemilik blog blogodolar.com rela meninggalkan pekerjaan dengan honor $2000/bulan demi menjadi seorang “full-time blogger.” Alasannya sudah niscaya supaya bisa lebih fokus ngeblog.

Terus apa saya juga harus berhenti bekerja atau berhenti bersekolah?

Tidak, di sini saya tidak menyarankan teman untuk berhenti bekerja atau berhenti bersekolah, tapi pada dasarnya di sini saya ingin menekankan bahwa ngeblog membutuhkan waktu khususnya bagi yang ingin menjadi blogger sukses.

6. Tidak konsisten
Terkadang ada juga yang punya kemampuan menulis, punya banyak waktu tapi kurang bisa konsisten. Baru beberapa bulan ngeblog sudah mulai malas alasannya ialah merasa apa yang dilakukannya hanya membuang-buang waktu.

Semua butuh proses. Jika di bulan-bulan pertama teman belum bisa menghasilkan apa-apa tidak perlu khawatir alasannya ialah hal tersebut sangatlah wajar. Yang penting harus tetap konsisten.

Saya eksklusif mulai bisa menghasilkan dari blog sehabis dua tahun ngeblog. Coba banyangkan kalo di tahun pertama saya menyerah, mungkin blog ini udah nggak ada dan nggak tahu saya jadi apaan.

7. Hobi menggandakan orang lain
Jujur ini ialah salah satu penyakit saya dulu sebagai seorang blogger, mungkin teman juga mengalaminya sekarang, yaitu hobi menggandakan orang lain. Mulai dari menggandakan topik blog, menggandakan desain blog, hingga menggandakan gaya penulisan artikel.

Nggak ada yang salah kalau kita terinspirasi dengan blogger lain, tapi kita harus punya “style” tersendiri sebagai pembeda.

8. Terlalu berambisi untuk menghasilkan uang
Siapa sih yang nggak pengin mendapat uang hanya dengan nulis-nulis doang di depan layar monitor? Saya pengin, semua orang juga kepengin. Tapi kalau teman gres mencar ilmu ngeblog, apalagi mencar ilmu dari nol, maka cukup penting untuk tidak terlalu berambisi menghasilkan uang dari blog. Setidaknya untuk tahun-tahun pertama fokuslah untuk mempelajari hal-hal dasar perihal blog lebih dulu.

Ngeblog itu bukan hanya persoalan uang, masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari blog. Dari bisa jadi pinter nulis, mencar ilmu banyak hal, nggak gaptek, dan yang paling utama bisa membantu orang lain melalui goresan pena yang kita buat.

9. Tidak bisa fokus
Jujur ini juga menjadi salah satu persoalan yang saya alami dulu dan hingga kini pun masih tetap mengalaminya, yaitu sulit untuk fokus. Itulah kenapa saya belum bisa menyebut diri saya sebagai seorang blogger sukses. Sobat tahulah yang namanya internet itu gudangnya informasi. Informasi memang bagus, tapi kalo kita terlalu banyak membaca isu ujung-ujungnya hanya menciptakan kita bingung.

Khususnya isu seputar dunia blog. Banyak sekali trik-trik jitu atau strategi-strategi mantab perihal blog yang bertebaran di internet, entah itu di forum-forum atau blog-blog. Kalau kita tidak cerdas dalam memfilter isu yang kita dapatkan, maka bisa dipastikan kita akan kesulitan untuk mendapat hasil yang maksimal.

10. Tidak punya motivasi
Ngeblog berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun tanpa menghasilkan apa-apa ialah hal yang sangat berat. Makara mempunyai motivasi yang berpengaruh berdasarkan saya sangatlah penting. Apapun motivasi tersebut yang terperinci teman harus mempunyai alasan yang terperinci kenapa teman ingin menjadi seorang blogger sukses.

11. Males mencar ilmu maunya serba instan
Mungkin kini teman bertanya-tanya :
    Terus solusi untuk mengatasi semua persoalan di atas gimana, Mas ?

Jangan malas mencar ilmu alasannya ialah semuanya butuh proses. Apalagi kalau teman menyerupai saya, cuma tamatan SMP, memulai ngeblog benar-benar dari nol, gaptek dan nggak bisa nulis.

Gabung ke forum-forum menyerupai ads.id alasannya ialah di situ kawasan berkumpulnya blogger-blogger sukses. Atau kalau teman sedang mencar ilmu AdSense bisa gabung ke Forum AdSense.

Selebihnya tinggal manfaatkan dengan baik mesin pencari Google, alasannya ialah dari Google lah kita bisa menemukan isu yang kita butuhkan.


Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik dan tidak mengandung unsur profokasi.🤔Pilih EmoticonPilih Emoticon Anda🤗