Tuesday, May 8, 2018

Persaingan Merebut Daerah Pertama Serp

 persaingan merebut kawasan pertama SERP menurut sebuah kata kunci tertentu  siambakidul.com Persaingan merebut kawasan pertama SERP, persaingan merebut kawasan pertama SERP menurut sebuah kata kunci tertentu (apalagi bila menyangkut nama atau judul sebuah blog) memang bukan merupakan usaha yang gampang untuk dilakukan. Butuh waktu panjang, fokus, disiplin dan konsisten baik dalam rangka update blog maupun dalam upaya menciptakan serta menuliskan konten-konten yang berkualitas dan original.

Menarik sekali bilamana kita perhatikan goresan pena blogger tetangga dalam tulisannya yang berjudul Merebut Tempat Pertama di SERP Google. Artikel tersebut mengupas aktivitas-aktivitas blogging secara umum yang sanggup dengan gampang dipraktekkan oleh blogger pemula sekalipun. Tidak terlalu muluk-muluk, namun lebih menitik beratkan kepada kondisi internal blog yang bersangkutan, artinya "Sudah pantaskah sebuah blog tersebut menempati urutan pertama pada sebuah hasil pencarian?". Hal inilah yang menggugah semangat penulis untuk memperbaiki kondisi internal ini, biar bisa bersaing dalam upaya merebut kawasan pertama Google SERP (sebagai sasaran utama).

Penulis yang dalam hal ini juga bertindak selaku admin blog, dalam hal ini mencapai sebuah kesimpulan menempati peringkat pertama pada hasil SERP Google (atau setidaknya masuk pada halaman pertama hasil pencarian) setidaknya merupakan taktik awal untuk membuatkan sebuah blog, baik yang berkaitan dengan meningkatkan popularitas sebuah blog maupun dalam rangka menarik pengunjung untuk tiba dan mengakses blog tersebut. Hal ini terang terjadi menurut sebuah kenyataan, pengunjung tidak akan mau susah-susah mengakses halaman ke 2, 3, 4 dan seterusnya, bilamana ia telah mendapat warta yang diharapkan pada halaman pertama hasil pencarian menurut sebuah kata kunci tertentu. Oleh karenanya berhasil menempati halaman pertama sebuah hasil pencarian intinya merupakan sebuah hal yang urgent untuk selalu diupayakan dengan cara-cara yang benar biar sanggup bertahan secara lebih lama.

Info Blog, dalam artikelnya tersebut di atas telah membuka wawasan yang gres bagi kita blogger-blogger pemula untuk lebih meningkatkan kualitas blog terlebih dahulu, dan gres kemudian mengejar "kuantitas" jumlah kunjungan yang pada kesudahannya akan berbuntut pada naiknya popularitas sebuah blog. Sebuah contoh tindakan yang tergolong sistematis, terukur dan sempurna sasaran. Ingatlah, bahwa kita membangun sebuah blog intinya bukanlah untuk kepentingan search engine, namun lebih kepada kepentingan insan atau calon-calon pengunjung blog yang membutuhkan warta yang kita sediakan, sehingga meningkatkan kualitas blog (dalam arti kecepatan loading maupun konten-kontennya) menjadi sebuah acara yang urgent serta rutin untuk selalu diupayakan.

Satu hal penting yang perlu kita pahami adalah, jangan kita terlalu terpatri untuk mendapat backlink dalam jumlah yang banyak dan dalam tempo yang singkat untuk merebut posisi strategis pada hasil halaman pencarian search engine ini, namun lebih baik kita berfokus kepada masalah-masalah meningkatkan kualitas konten (artikel-artikel) blog yang original dan bukan hasil copy-paste artikel milik orang lain (atau blog-blog lain). Camkan, Google niscaya telah mengetahui akan hal itu, alasannya ialah mesin telusur Google niscaya telah mencatat artikel-artikel yang kita copy-paste tersebut sebagai yang telah diterbitkan terlebih dahulu. Buntutnya, artikel hasil copy-paste milik kita niscaya akan terabaikan, khususnya di halaman hasil pencarian oleh search engine, semacam SERP Google.

Dalam kaitan tersebut sanggup kita bayangkan apa yang terjadi bilamana blog yang telah kita berdiri dengan susah payah itu hanya berisi konten-konten atau artikel-artikel hasil copy paste ? Pastilah blog tersebut akan sulit untuk memenangkan persaingan merebut kawasan pertama SERP, alasannya ialah blog tersebut niscaya akan terabaikan oleh robot-robot search engine dan tidak akan ditampilkan pada hasil pencarian. Penulis dalam hal ini telah banyak mendapat pengalaman dari hal yang demikian itu dikala mengelola blog-blog yang terdahulu, dan dikala ini telah karam dari hasil pencarian Google. Seburuk apapun goresan pena kita, namun bilamana itu merupakan sebuah goresan pena yang original, niscaya akan dilirik oleh robot search engine (meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama).

Hal berikutnya yang perlu untuk mendapat perhatian lebih ialah proses kecepatan loading sebuah blog. Kecepatan loading blog ini sangat membantu menurunkan tingginya prosentase bounce-rate blog. Artinya, seorang pengunjung blog niscaya akan segera menutup sebuah blog yang mempunyai proses loading yang usang (alias lambat) dan niscaya akan segera beralih kepada blog-blog dengan proses loading yang cepat (meskipun bisa jadi warta yang didapatkannya tidak terlalu berkualitas). Bisa anda bayangkan bilamana blog anda yang telah berisi konten-konten berkualitas ditinggalkan begitu saja hanya alasannya ialah tidak mempunyai proses loading yang cepat. Tentu saja duduk masalah ini akan sangat menghambat anda untuk merebut kawasan pertama SERP (atau hasil pencarian menurut sebuah kata kunci tertentu).

Solusi yang sempurna dalam hal ini ialah dengan mempergunakan model Responsive Template yang mempunyai proses loading super cepat (bila anda bisa memperolehnya). Dan bila hal itu sulit untuk dilaksanakan, maka anda masih sanggup melaksanakan proses optimalisasi template blog yang telah anda pergunakan dikala ini. Proses optimalisasi template blog ini sanggup anda lakukan dengan mempergunakan pertolongan atau saran-saran dari Google PageSpeed Insight.

Faktor terakhir yang perlu juga untuk mendapat perhatian ialah faktor Promosi Blog, hal mana harus dan wajib anda lakukan untuk menciptakan sebuah blog menjadi populer (atau minimal dikenal oleh masyarakat umum). Untuk mempromosikan blog anda, sebaiknya gunakanlah situs-situs social bookmarking yang orisinil produk Google, dalam hal ini Google Plus beserta bagian-bagian komunitasnya sanggup anda pergunakan sebagai pilihan pertama. Maksimalkan dan manfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh pihak Google tersebut untuk sharing artikel-artikel berkualitas yang ada miliki.

Selanjutnya, acara anda dalam sebuah forum-forum do-follow juga ikut mendukung eksistensi blog yang anda miliki sebagai bab dari upaya deversifikasi promosi dan backlink. Dengan menuliskan banyak sekali thread yang bermanfaat dan berkualitas, anda memperoleh kesempatan yang luas untuk membangun sebuah "kontektual backlink" yang pribadi mengarah ke halaman home page ataupun ke halaman postingan blog anda. Ini merupakan langkah yang baik, sekali berupaya akan mendapat dua laba sekaligus.

Demikianlah uraian penulis ihwal persaingan merebut kawasan pertama SERP, semoga sanggup bermanfaat dan berdaya guna buat pembaca sekalian.

1 komentar so far


Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik dan tidak mengandung unsur profokasi.🤔Pilih EmoticonPilih Emoticon Anda🤗